Sebanyak 176 Artikel Peserta IJCIMBI Tembus Jurnal Internasional

| 29-05-2015   09:19:40 WIB | dilihat 336 kali

Berdasarkan hasil rekomendasi reviewer, dari total 250 artikel yang didaftarkan pada konferensi IJCIMBI, 176 diantaranya direkomendasikan untuk layak dipublis di Jurnal Internasional. Informasi tersebut dikemukakan Rektor UUI Marniati SE MKes Minggu lalu di Kampus UUI. Dikatakan Rektor, seminggu pasca pelaksanaan konferensi IJCIMBI, pihaknya sudah mendapatkan hasil rekomendasi keseluruhan artikel yang layak dan tidak layak dipublis di jurnal internasional.

Lebih lanjut, hasil konferensi sebanyak 176 artikel yang layak publis pada jurnal internasional ini juga menjadi catatan sebagai konferen terbanyak yang artikelnya tembus ke jurnal internasional. Dikatakan Rektor, dalam hal ini peran reviewer kelas dunia yang terlibat dalam konferensi IJCIMBI juga sangat menentukan. Reviewer IJCIMBI merupakan peneliti terbaik dari sejumlah negara yang memiliki catatan publikasi dalam jumlah banyak yang masuk dalam database Scopus, seperti Mustafa Albakri Abdullah.

Dari hasil itu, Rektor UUI optimis dalam penyelenggaraan konferensi IJCIMBI tahun mendatang akan lebih banyak lagi artikel yang dapat dipublis di jurnal internasional.

Hadis-hadis pilihan
" Apabila seorang ingin berdialog dengan Robbnya maka hendaklah dia membaca Al Qur'an. (Ad-Dailami dan Al-Baihaqi) "