Ini Dia, Dua Program Studi Baru UUI

| 14-11-2014   09:54:37 WIB | dilihat 483 kali

Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) mendapat izin dari Ditjen Pendidikan Tinggi untuk membuka dua program studi (prodi) baru di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Hukum. Kedua prodi tersebut adalah Program Studi Bahasa Inggris dan Program Studi Ilmu Pemerintahan. Keterangan menengenai pembukaan program studi baru itu disampaikan Rektor UUI Marniati, SE MKes, Kamis (13/11/14) di kampus UUI, Tibang, Banda Aceh.

“Kita sudah usulkan untuk kedua program studi ini sekalian dengan prodi lainnya. Meskipun ada penundaan, syukur Alhamdulillah sekarang izinnya sudah dikeluarkan oleh Ditjen Dikti. Mulai tahun ini kita sudah bisa promosikan dan tahun depan resmi menerima mahasiswa baru,”papar Rektor.

Untuk memperkuat posisinya di jajaran perguruan tinggi di Aceh, Rektor menambahkan bahwa UUI akan mengusulkan penambahan 10 program studi baru pada tahun ini. Ke-10 ini nantinya adalah program studi strategis yang ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia professional, memiliki skill dan berdaya saing. Lulusan dari UUI ini nantinya juga disiapkan untuk mampu bersaing secara global dan siap menghadai era Masyarakat Ekonomi Asia.

Rektor juga menjelaskan tentang terobosan  membangun kerjasama industri pada tahun 2015 nanti. Kerjasama industry ini menjadi penting, karena industri ini akan menjadi tempat dimana mahasiswa UUI melakukan kerja praktek sekaligus memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kerjasama industri yang akan kita bangun ini tidak terbatas di daerah maupun nasional saja. Kita akan coba bangun jaringan kerja ke kawasan ASEAN. Lokasi terdekat dan yang paling memungkinkan saat ini adalah Malaysia. Apalagi kita punya hubungan dengan Unimap, jaringan ini bisa kita manfaatkan,”kata Rektor menutup keterangannya.

Hadis-hadis pilihan
" Sesungguhnya agama ini mudah dan tiada seorang yang mempersulit agama, kecuali pasti dikalahkannya. Bertindaklah tepat, lakukan pendekatan, sebarkan berita gembira, permudahlah dan gunakan siang dan malam hari serta sedikit waktu fajar sebagai penolongmu. (HR. Bukhari) "